Rabu, 21 Oktober 2015

Banyaknya Jumlah Guru Proses Pembelajaran Menjadi Lebih Efektif

Bandung, pengajian merupakan kegiatan rutin, dikalangan anak – anak. Anak – anak di Kel. Pakemitan Kec. Cinambo begitu semangat mengikuti pengajian yang dilaksanakan tiap malam. Banyaknya para murid membuat guru merasa kesulitan dalam mengaturnya. Berbeda halnya dengan tempat mengaji lainnya yang kebanyakan kekurangan pengajar. Namun, di masjid Nurul Huda jumlah pengajar yang banyak, menjadikan pengajian lebih efektif.
            Setiap malam mereka mengaji tajwid, dan hafalan juz ama. Anak laki – laki mengaji bersama ustadz, begitupun anak perempuan mengaji bersama ustadzah. Meskipun mereka masih anak- anak, tapi mereka sudah dibiasakan untuk menjaga jarak antara perempuan dan laki – laki. Pengajian dimulai dari pukul 18.30 s.d 20.00. setelah pengajian selesai, mereka melaksanakan shalat isa berjamaah.
            Berbeda hal nya dengan malam ini (12/10), sementara mereka tidak mengaji seperti biasanya. Malam ini para murid berkumpul bersama ustadz ustadzahnya, untuk merencakan acara besok malam. Dalam rangka menyambut 1 Muharam, para murid di ikut sertakan untuk melaksanakan pawai obor. Mereka begitu antusias untuk mengikutinya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar